Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya

FITUR baru hadir di aplikasi perpesanan WhatsApp. Layanan milik Facebook ini meluncurkan fitur Disappearing Messages atau Pesan Menghilang. Pesan tersebut akan menghilang secara otomatis dalam waktu tertentu. Layanan ini sudah tersedia dalam aplikasi pembaruan versi beta di Google Play.

Fitur baru pesan menghilang WhatsApp memang masih dalam versi beta 2.20.207.3, namun sudah berfungsi dengan baik. Pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia, juga bisa mencoba fitur baru ini dengan melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Facebook Terancam Dituntut Terkait Akuisisi Instagram dan WhatsApp 

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur pesan menghilang otomatis ini? Berikut langkah-langkahnya.

1. Update WhatsApp

Anda tentu perlu mengunduh pembaruan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Bagi pengguna perangkat Android, bisa mengunduhnya melalui link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.

Fitur baru WhatsApp dissepearing messages. (Foto: WhatsApp/Antara)

2. Mulai setting

Jika sudah mengunduh dan pembaruan (update) terinstal, mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp. Kemudian silakan buka jendela percakapan salah satu kontak dan tekan tombol “tiga titik di pojok kanan atas” dan lanjutkan tekan “View Contact (Lihat Kontak)”.

Baca juga: Cek Fakta di Medsos Cukup Lewat WhatsApp, Simak Caranya 

3. Pilih Disappearing Messages

Kemudian Anda tekan menu Disappearing Messages yang dihiasi dengan ikon jam. Jika ada halaman keterangan dan menu “Lanjutkan” tekan saja. Anda selanjutnya akan menemukan tombol “On dan Off” pada menu Disappearing Messages untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur pesan menghilang otomatis.

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply