Polisi Bantah Rizieq Isolasi Mandiri

KANIT Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono menyebut pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak sedang menjalani isolasi mandiri. Hanya saja Rizieq tidak bisa menerima tamu di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Bahwa beliau isolasi mandiri, tidak. Keterangannya mereka atau beliau itu sedang istirahat sedang tidak bisa menerima tamu,” kata Margiyono saat dikonfirmasi, Minggu (22/11).

Margiyono mengaku tidak memperoleh informasi berapa lama yang bersangkutan akan beristirahat. Dia juga membantah Rizieq terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Soal Swab Test Rizieq, Kapolsek Tanah Abang Tunggu Sampai Selasa

Rizieq telah diimbau untuk melakukan swab (usap) test. Tetapi belum dikonfirmasi apakah yang bersangkutan mau atau tidak melakukan uji pendeteksi virus korona itu.

“Mau atau tidak, ya kami belum bisa (konfirmasi), belum ada jawaban,” ucap Margiyono.

Margiyono memastikan bakal mendorong Dinas Kesehatan dibantu Puskesmas agar keluarga Rizieq melakukan swab test. Hal untuk memastikan mereka tidak terjangkit covid-19 usai menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Rizieq.

Acara tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19. Rizieq diwajibkan membayar denda Rp50 juta atas kerumunan massa pada kegiatannya itu. (OL-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum