Polisi Cari Pembuat Video Pria Beraksi Parkour di Jalan Layang Kemayoran

Merdeka.com – Video viral di media sosial menunjukkan seorang pria melakukan parkour dengan melompat dari atas jalan layang ke atap sebuah bangunan. Sebelum melompat ia mengambil ancang-ancang berlari menyeberangi jalanan.

Tidak ada yang cedera aksi tersebut. Meskipun begitu, aksi itu dinilai begitu berbahaya.

Diketahui lokasi aksi itu terjadi di Jalan Layang Kemayoran yang menghubungkan Jalan Lodan Raya dengan Jalan Benyamin Sueb. Kawasan itu masuk wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putera mengaku akan menelusuri pembuat video tersebut. “Ya kami akan cari yang membuat video tersebut,” kata Arga, Selasa (23/2).

Arga juga meminta agar warga tidak mengikuti tindakan yang ada di video. Mengingat perbuatan itu bisa berakibat fatal.

“Kami imbau agar jangan ada lagi yang melakukan hal seperti itu, karena sangat berisiko untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain,” kata Arga.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Andi Sumeri mengatakan tidak tahu kapan peristiwa dalam video itu terjadi. Ia memastikan pelaku bukan salah satu dari warganya.

“Saya nggak nyangka kalau ada orang yang lompat. Warga di sini juga pada kaget, banyak yang enggak tahu ada anak lompat,” kata Andi.

Andi berharap warga tidak mengikuti tindakan pria dalam video tersebut. Warga diminta untuk ikut mengawasi.

“Ya selanjutnya diantisipasi jangan sampai terjadi lagi biar gimana kan membahayakan, takutnya warga sini ikutan,” kata Andi.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [gil]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum