Polisi Identifikasi Wajah Dalam Video Mirip Gisel

POLDA Metro Jaya terus menyelidiki kasus penyebaran video intim yang diduga identik dengan artis Gisella Anastasia. Saksi ahli forensik masih bekerja mengidentifikasi wajah dalam video syur tersebut.

“Kita masih menunggu hasil saksi ahli forensik untuk wajah. Ini kan tidak mudah. Enggak bisa satu hari langsung jadi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat, (20/11).

Yusri mengatakan sebanyak tiga saksi ahli termasuk saksi ahli forensik, sudah dimintai keterangan terkait video tersebut. Kemudian, keterangan dua saksi pelapor dan Gisel sudah dikantongi penyidik.

“Kita pelan-pelan untuk perkembangan pemeriksaan selanjutnya,” ucap dia.

Mantan istri Gading Marten itu diperiksa terkait video intim yang identik dengannya. Video dewasa itu viral di media sosial Twitter dan menghebohkan jagat dunia maya. Polisi telah menangkap dan menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yakni PP dan MM.

baca juga: Polisi Kejar Pria di Video Syur Mirip Gisel

Keduanya pemilik akun yang menyebarkan video tersebut. Mereka dijerat Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Selain itu, keduanya dijerat Pasal 4 juncto Pasal 29, Pasal 8 juncto Pasal 34 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. (OL-3)
 

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum