Polisi Sita 1,5 Butir H5 Australia dari Askara Harsono Suami Nindy

JAKARTA – Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah merampungkan penyelidikan terhadap Askara Harsono , suami penyanyi dan pemain film Nindy Ayunda.

Selain menemukan senjata api ilegal, polisi juga menyita barang bukti psikotropika H5 sebanyak 1,5 butir. Obat itu diduga didapat dari Sydney, Australia saat Askara berlibur. (Baca juga: Selain Narkoba, Suami Nindy Akan Diperiksa Soal Kepemilikan Senpi)

“Dapat dari temannya di sana dan dia bawa ke Indonesia,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Selasa (12/1/2021).

Meski demikian, polisi menyebutkan antara narkoba yang ditemukan dengan bukti tes urine tak ada kaitannya. Pasalnya, dari amphetamine dan metaphetamine pelaku dipastikan mengonsumsi sabu dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Hanya, selama proses penyidikan 3×24 jam dan tambahan waktu 3×24 jam polisi tak menemukan barang bukti konsumsi sabu maupun ekstasi yang merupakan hasil dari amphetamine maupun metaphetamine. “Tapi, tetap kami proses sebagai pengguna. Pidananya tidak ada,” ucapnya. (Baca juga: Suami Nindy Ditangkap Kasus Narkoba, Polisi Berjaket Hitam Ini Curi Perhatian)

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum