Posko PPKM Batu Ampar Miliki Tim Pemulasaran Jenazah COVID 19

Posko PPKM Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, memiliki tim pemulasaran jenazah COVID 19. Sejauh ini tim tersebut sudah melakukan pemulasaran tiga jenazah yang meninggal dunia di rumahnya akibat terpapar COVID 19.

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan mengatakan, tim pemulasaran jenazah COVID ini beranggotakan delapan orang. Terdiri dari lima laki-laki dan tiga perempuan. Tim ini berasal dari unsur masyarakat dan anggota PPSU. Mereka sebelumnya telah mendapatkan pelatihan pemulasaran jenazah di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

“Saat ini Posko PPKM Batu Ampar memiliki tim pemulasaran jenazah. Tim ini sangat membantu warga yang membutuhkan. Khususnya saat ada warga meninggal dunia di rumah karena terpapar COVID 19, tim ini langsung bergerak cepat,” kata Ruslan, Kamis (22/7).

Menurutnya, sejauh ini tim pemulasaran sudah melakukan pemulasaran terhadap tiga jenazah yang meninggal dunia di rumah akibat terpapar COVID 19. Dalam melakukan pemulasaran, tim ini dibantu dan dipandu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

Ruslan mengimbau, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Jika tak ada kepentingan mendesak yang sifatnya darurat hendaknya warga diam di rumah. Kalaupun harus keluar rumah maka harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak satu sama lain, rajin mencuci tangan dengan sabun dan sebagainya.

“Kami berharap ke depan tidak ada lagi kasus kematian akibat COVID 19,” tandasnya.

__Posted on
__Categories
Nasional