Program Pengabdian, Kampus Mengajar Diserbu 33.000 Pendaftar

JAKARTA – Sebanyak 33.000 mahasiswa telah mendaftar pada program Kampus Mengajar yang diselenggarakan Kemendikbud. Kemendikbud pun masih memberi kesempatan sampai Jumat bagi mahasiswa di daerah Maluku, Papua dan 3T yang mau mendaftar ke program pengabdian untuk negeri ini.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Paristiyanti Nurwardani mengatakan, jumlah mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran di program Kampus Mengajar Kemendikbud per Senin, 22 Februari sudah mencapai 33.000 mahasiswa. “Data per hari kemarin 33.000,” katanya ketika dihubungi SINDOnews, Selasa (23/2).

Baca juga: Pendaftaran Kampus Mengajar Siswa Sekolah Dasar Diperpanjang

Meskipun masa pendaftaran sebelumnya ditutup pada 21 Februari, Mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Indonesia di Manila ini menuturkan, masa pendaftaran kini kembali diperpanjang sampai Jumat, 26 Februari. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berdomisili di Maluku, Papua dan daerah 3T untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga:

Kampus Mengajar 2021 akan diikuti oleh 15.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Para mahasiswa nantinya akan membantu para guru untuk memberikan pengajaran di sekolah SD yang berakreditasi C dan belum terakreditasi. Utamanya di daerah 3 T.

Berikut adalah tanggal-tanggal penting program Kampus Mengajar angkatan 1 tahun 2021. Pendaftaran dibuka pada 9-21 Februari. Pengumuman Seleksi Tahap 1 pada 26 Februari. Pengumuman hasil seleksi akhir pada 12 Maret. Pembekalan pada 15-21 Maret. Penugasan pada 22 Maret-25 Juni dan Penarikan Mahasiswa pada 26 Juni.

Berita Terkait
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum