PUBG Mobile dan Genshin Impact Masuk Daftar Game Terlaris Desember 2020

Suara.com – PUBG Mobile dan Genshin Impact masuk tiga besar game dengan pendapatan tertinggi di dunia selama Desember 2020, menurut laporan Sensor Tower, Rabu (13/1/2021).

PUBG Mobile yang dikembangkan Tencent ini berhasil meraup keuntungan lebih dari 177 juta dolar AS atau Rp 2,4 triliun, naik 7,5 persen dari 2019.

Pendapatan tersebut didominasi dari konsumen asal China dengan angkanya yang mencapai lebih dari setengahnya atau 56 persen.

Selain China, Amerika Serikat juga menjadi penyumbang terbanyak dengan persentase hingga 9,6 persen.

Baca Juga: Moncer! Baru Seminggu, Call of Duty Mobile Raih Pemasukan Rp 198 Miliar

Sementara untuk Genshin Impact berhasil meraih pemasukan hingga 163,5 juta dolar AS atau Rp 2,3 triliun. Angka tersebut dibilang fantastis mengingat game tersebut baru saja diluncurkan pada 26 September 2020.

Tencent Holdings Limited, China. Salah satu dari perusahaan internet terbesar di dunia. Booth dalam sebuah pameran internet. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Tencent Holdings Limited, China. Salah satu dari perusahaan internet terbesar di dunia. Booth dalam sebuah pameran internet. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Secara keseluruhan, Genshin Impact telah meraih pendapatan hingga 560 juta dolar AS atau Rp 7,8 triliun.

Sedangkan posisi pertama ditempati oleh game yang juga dikembangkan Tencent, Honor of Kings. Game ini berhasil meraih pendapatan hingga 258 juta dolar AS atau Rp 3,6 triliun selama Desember 2020.

Sebesar 96 persen pendapatan Honor Kings berasal dari China, kemudian diikuti 1,4 persen dan 1,2 persen dari Taiwan dan Thailand.

Baca Juga: Top 5 Sport: Nyaris Juara Dunia, Franco Morbidelli Bukukan Rekor Baru

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply