Punya ekuitas negatif, ini rekomendasi saham GIAA dan AISA

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada sekitar 33 perusahaan yang memiliki ekuitas negatif, di antaranya PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat secara teknikal kedua saham tersebut terbilang masih cukup menarik. “Kami mencermati beberapa saham dari daftar saham yang diberikan yang terbilang cukup menarik seperti GIAA dan AISA. Untuk GIAA dan AISA dapat lakukan buy on weakness saja terlebih dahulu dan tetap dijaga level support-nya,” jelas Didit, Selasa (23/2).

Baca Juga: Luncurkan tiga varian baru AISA berharap bisa perbaiki ekuitas di tahun ini

Sementara Analis Philip Sekuritas Anugerah Zamzamzi Nasr melihat GIAA yang paling memiliki peluang besar mengalami potensi pemulihan kinerja terutama dengan adanya obligasi wajib konversi (OWK). 

Didit merekomendasikan buy on weakness GIAA dengan support Rp 316 dan resistance Rp 348. Sedangan AISA support Rp 296 dan resistance Rp 328. Sedangkan Zamzami belum merekomendasikan 33 saham yang memiliki ekuitas negatif.

Pada Selasa (23/2), harga saham GIAA menguat 1,23% ke Rp 328 per saham. Sedangkan harga saham AISA menguat 1,29% ke Rp 314 per saham.

Baca Juga: Data terbaru, BEI sebut ada sekitar 32 perusahaan tercatat memiliki ekuitas negatif

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan