Redmi Note Terjual 140 Juta Unit di Seluruh Dunia, Seri Ini Juaranya

Suara.com – Xiaomi mengumumkan bahwa penjualan ponsel seri Redmi Note berhasil mencapai 140 juta unit di seluruh dunia. Menurut organisasi riset Omdia, seri Redmi Note 8 menjadi smartphone terlaris kedua pada paruh pertama 2020.

Seri Redmi Note sendiri pertama kali diluncurkan pada 2014. Penjualan paling sukses dalam seri ini jatuh kepada Redmi Note 7 yang diluncurkan pada 2019.

Ponsel ini berhasil terjual 10 juta unit, dalam empat bulan dan penjualan globalnya telah melampaui 40 juta unit.

General Manager Redmi Lu Weibing mengatakan, alasan Redmi Note menjadi pilihan 140 juta pengguna di seluruh dunia ini karena ponsel tersebut menawarkan beberapa fitur andalan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Bocoran Terbaru, Redmi K40 Pro Bawa Refresh Rate Tinggi?

Redmi Note 8. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Redmi Note 8. [Suara.com]

“Selain itu, adanya transparansi informasi kepada pengguna tentang produk dan menghilangkan semua aplikasi premium yang tidak masuk akal, juga menjadi faktor kesuksesan penjualan Redmi Note,” jelas Weibing, dikutip dalam Gizmochina, Jumat (20/11/2020).

Pada kuartal empat 2019, Redmi meluncurkan seri Redmi Note 8 di berbagai pasar. Kemudian pada bulan Maret 2020, perusahaan meluncurkan seri Redmi Note 9 di beberapa pasar seperti India.

Namun, karena Redmi Note 9, Note 9 Pro, dan Note 9 Pro Max tidak mendukung konektivitas 5G, produk ini tidak dirilis di China.

Weibing menyatakan bahwa Redmi akan segera meluncurkan seri Note 9 di China yang mendukung fitur 5G. Ponsel ini diduga adalah Redmi Note 9 5G dan Note 9 5G Pro. Laporan terakhir menyatakan bahwa Note 9 Pro 5G akan menjadi ponsel pertama di dunia yang memiliki fitur lensa Samsung HM2 108MP.

Baca Juga: Dikonfirmasi Resmi, POCO M3 Siap Rilis Sebentar Lagi

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply