Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Beri Bantuan ke Keluarga Korban Sriwijaya Air

Merdeka.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa kepada semua korban dalam insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Kepala daerah tempat korban asal Jawa Barat akan diberikan bantuan untuk meringankan.

Diketahui, dua orang warga Jabar tersebut adalah pilot pesawat Kapten Afwan yang merupakan warga Bogor dan awak pesawat Oke Dhurrotul yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Jadi, tentunya mewakili perasaan semua masyarakat se-Indonesia, kita sangat berduka cita, jatuhnya sriwijaya air di kepulauan seribu. Proses evakuasi berlangsung. Kaptennya warga kab bogor, kita sudah titipkan ke Bupati Bogor untuk melakukan takziah, begitupula kepala daerah di KBB untuk melakukan hal yang sama,” ucap dia, Senin (11/1).

“Bantuan ada, itu bagian dari kemanusiaan kita,” terang dia.

Ia mengaku sebagai pemimpin, mengelola berita buruk adalah salah satu tupoksi harian. Pria yang akrab disapa Emil ini meminta masyarakat saling mendoakan agar di tahun ini peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

“Mari kita berdoa dalam tahun 2021 berita buruknya sedikit, berita baiknya lebih banyak. Tahun 2020 berita buruknya mendominasi,” katanya. [rhm]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum