Sedihnya McKayla Maroney, Atlet Cantik yang Dilecehkan Dokter Timnya Sendiri

CALIFORNIA McKayla Maroney merupakan mantan atlet senam profesional berkebangsaan Amerika Serikat (AS). Namun, kemalangan pernah menimpa atlet cantik ini lantaran ia dilecehkan oleh dokter timnya sendiri.

Sebagai seorang pesenam, McKayla merupakan atlet yang berprestasi. Ia terpilih untuk bergabung ke dalam Tim Senam Putri Amerika Serikat untuk Olimpiade 2012 di London.

Hasilnya, satu medali emas dari nomor beregu berhasil dimenangkan oleh McKayla. Sedangkan di nomor perorangan, McKayla mendapatkan medali perak. Kala itu ia dikalahkan pesenam Rumania, Sandra Izbasa.

Baca juga: Intip Asyiknya Gronya Somerville Narik Becak di Nepal

McKayla Maroney

McKayla bisa terpilih ke dalam Tim Senam Putri Amerika Serikat untuk Olimpiade 2012 karena sebelumnya ia sudah menorehkan prestasi mentereng. Pada 2011, ia berhasil menyabet medali emas kejuaraan dunia di nomor beregu dan perorangan.

Gelar juara dunia nomor perorangan berhasil ia pertahankan di turnamen berikutnya yang diselenggarakan pada 2013 di Antwerp. Hanya saja, pada 2016 McKayla memutuskan untuk pensiun setelah berulang kali menderita cedera.

Pada Januari 2018, terbogkarlah kasus yang menyeret nama McKayla. Sebab, perempuan kelahiran 9 Desember 1995 itu diketahui menjadi salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh dokter timnya sendiri.

(mrh)

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga