Sepanjang Januari 2020, Modal Rakyat salurkan pinjaman senilai Rp 85,8 miliar

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penyelenggara peer to peer lending Modal Rakyat berhasil menyalurkan pinjaman senilai Rp 85,8 miliar sepanjang Januari 2021. Adapun sejak berdiri pada 2018 hingga saat ini, Modal Rakyat telah berhasil menyalurkan pinjaman senilai Rp 979 miliar. 

“Pinjaman pada Januari 2021 ini, syukurnya sudah kembali ke kondisi sebelum pandemi. Permintaan yang kuat masih datang dari sektor e-commerce, consumer goods, direct to consumer dan logistik,” ujar Co-Founder & CEO Hendoko Kwik kepada Kontan.co.id, Selasa (23/2).

Ia menyatakan, pada tahun ini akan sangat berhati-hati untuk menyalurkan pinjaman kepada sektor komoditas. Adapun target penyaluran pinjaman pada 2021 ini bisa mencapai Rp 2 triliun. 

“Kita akan terus double down di priority sector yang kita sudah kenal di 24 bulan terakhir ini. Seiring terus mencoba berinovasi produk market fit baru,” tuturnya. 

Baca Juga: Bank MM bakal salurkan kredit ke UMKM lewat Modal Rakyat hingga Rp 2 miliar

Yang terbaru, PT BPR Masyarakat Mandiri (Bank MM) menjadi BPR pertama yang bekerjasama dengan Modal Rakyat sebagai pendana institusi. Dalam kesepakatan ini, Bank MM berkomitmen untuk menyalurkan pembiayaan hingga Rp 2 miliar melalui Modal Rakyat.

Pembiayaan akan difokuskan bagi pelaku UMKM yang terdaftar di Modal Rakyat dengan penyaluran Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar, dengan durasi pinjaman satu bulan hingga enam bulan. Adapun pembiayaan ini akan disalurkan kepada pelaku Usaha Menengah yang memenuhi standar penilaian kredit di Modal Rakyat.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan