Setelah Jadi Juara Dunia, Joan Mir Start dari Posisi Ke-20 di MotoGP Portugal

PORTIMAO – Akhir pekan lalu, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi sorotan utama karena berhasil menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, seminggu berselang, Mir justru gagal mencatatkan waktu putaran yang bagus pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Portugal 2020.

Hanya bisa menorehkan waktu putaran 1 menit 40,290 detik, Mir pada akhirnya harus memulai balapan dari posisi ke-20 dalam gelaran MotoGP Portugal 2020. Hal ini terjadi lantaran sepeda motor yang ditunggangi Mir mengalami masalah elektronik.

Diakui oleh pembalap 23 tahun tersebut bahwa timnya tak bisa menyelesaikan persoalan elektronik tersebut tepat waktu. Sehingga, Mir pun kesulitan untuk bisa tampil maksimal. Maka dari itu Mir tak terkejut melihat dirinya tercecer di posisi belakang.

Baca juga: Terjatuh di Portimao, Rins Bakal Periksa Bahunya Usai MotoGP Portugal 2020

Joan Mir

“Itu adalah hari yang sulit karena elektronik melumpuhkan sepeda motor. Kami menyadari masalahnya, tapi sayangnya sudah terlambat pada saat ini dan hari kami berakhir di akhir yang salah,” kata Mir, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).

“Kami akan memperbaiki masalah itu untuk hari balapan. Sayangnya saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Karena kami punya masalah ini, kami tidak bisa menyelesaikannya di FP4, kami harus mencari tahu apa yang mempengaruhi kami,” lanjutnya.

Meski akan start dari posisi ke-20, namun Mir enggan berkecil hati. Menurutnya, motor balap Suzuki memiliki kecepatan untuk bersaing di jajaran depan. Maka dari itu, ia percaya masih akan mampu memberi kejutan.

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga