Shai Gilgeous-Alexander cetak skor terbanyak saat Thunder bungkam Nets

Jakarta (ANTARA) – Shai Gilgeous-Alexander mencetak poin tertingginya musim ini dengan 31 poin ketika tim tamu Oklahoma City Thunder mengatasi awal yang lamban untuk balik menang 129-116 atas Brooklyn Nets dalam laga NBA kedua tim di New York, Minggu malam waktu AS atau Senin pagi WIB.

Pemain cadangan Hamidou Diallo mencatat poin terbanyaknya sepanjang karier dengan 25 poin saat turut menyumbangkan poin bagi Thunder yang masuk gelanggang laga ini dengan bekal rata-rata 101,9 poin dan dengan mudah melampaui lagi catatan itu.

Al Horford menyumbangkan 22 poin ketika Oklahoma City bangkit dari tertinggal 15 poin dan melampaui Brooklyn 100-75 setelah tertinggal 29-41 pada kuarter pertama.

Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets hempaskan Knicks 114-89
Baca juga: Kawhi Leonard komandoi Clippers jinakkan Bulls 130-127

George Hill memasukkan 14 poin sedangkan Isaiah Roby dan Luguentz Dort masing-masing mempersembahkan 13 poin untuk Thunder yang juga membukukan efektivitas lemparan terbaik musim ini dengan 54,4 persen.

Kevin Durant kembali masuk lapangan setelah absen dalam tiga pertandingan karena protokol COVID-19 untuk mengemas 36 poin ditambah 11 rebound. Nets untuk tiga laga berturut-turut bermain tanpa Kyrie Irving karena alasan pribadi, dan kalah enam dari sembilan laga terakhirnya.

Caris LeVert membukukan 21 poin untuk Brooklyn yang memiliki efektivitas lemparan 50,6 persen dan tak pernah tersusul sejak jumper yang dilesakkan Durant dalam 4 menit 51 detik tersisa kuarter ketiga.

Oklahoma City melampaui Nets 37-18 dalam kuarter ketiga yang menentukan dan merestorasi keunggulannya berkat sebuah lemparan tiga poin dari Dort pada 4 menit 18 detik tersisa untuk menjadi kedudukan 79-78.

Thunder memimpin 94-81 saat masuk kuarter keempat setelah memasukkan tiga lemparan bebas dalam 24 detik terakhir menyusul pelanggaran oleh pemain Brooklyn Nets DeAndre Jordan.

Diallo membuat pelanggaran keempat ketika berusaha menghentikan dunk Durant pada 4 menit 56 detik tersisa dan Nets telah tertinggal 103-115. Setelah pelanggaran terhadap Darius Bazley, Thunder memastikan tak lagi tersusul berkat hook Horford yang membawa timnya unggul 120-103, demikian Reuters.

Baca juga: Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons
Baca juga: LaMelo Ball catat triple-double saat Hornets hajar Hawks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum