Sistem IT Manchester United Diserang Hacker

MANCHESTER United mengungkapkan bahwa sistem teknologi (IT) klub telah diserang oleh penjahat siber dalam operasi yang “canggih”. Jumat (20/11), klub berjuluk Setan Merah itu menyatakan adanya tindakan kriminal tersebut.

Namun dijelaskan bahwa sistem pertahanan IT klub mampu mengatasi serangan peretas (hacker) yang mereka terima. Terlepas dari keterampilan para peretas dalam melakukan serangan, United bersikeras bahwa situs web dan aplikasi klub tidak mengalami masalah dan keamanan data-data pribadi para penggemar dan pelanggan tetap terjaga.

Pasukan Ole Gunnar Solakjer akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada Minggu (22/11) dini hari WIB, dan klub memberikan jaminan bahwa serangan siber tidak akan berdampak pada status pertandingan tersebut.

“Manchester United bisa mengonfirmasi bahwa klub telah mengalami serangan siber pada sistem kami. Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja dengan penasihat ahli untuk menyelidiki insiden itu dan meminimalkan gangguan IT yang sedang berlangsung,” tulis pernyataan resmi klub.

“Meski pun ini adalah operasi canggih oleh penjahat siber yang terorganisir, klub memiliki protokol dan prosedur ekstensif untuk kejadian semacam itu dan telah berlatih untuk risiko ini. Pertahanan dunia maya kami mengidentifikasi serangan dan menutup sistem yang terkena dampak untuk menampung kerusakan dan melindungi data-data yang ada,” lanjut pernyataan tersebut.

Kub yang bermarkas di Old Trafford itu menjelaskan saluran media klub, termasuk situs web dan aplikasi, tidak terpengaruh. Ssaat ini Manchester United tidak menemukanadanya peretasan data-data pribadi yang terkait dengan penggemar dan pelanggan kami.

“Semua sistem penting yang diperlukan untuk pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tetap aman dan operasional dan besok  melawan West Bromwich Albion akan digelar,” jelas Setan Merah. (Goal/R-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum