Striker Napoli Victor Osimhen Lolos Dari Maut

PEMAIN depan Napoli Victor Osimhen telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke Naples, Senin (22/2) setelah sempat dirawat intensif di Bergamo. Osimhen nyaris kehilangan nyawa saat tampil menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (21/2).  

Ia tidak sadarkan diri setelah kepalanya terbentur lapangan usai terjatuh saat berebut bola dengan Cristian Romero di menit-menit akhir pertandingan. Beberapa laporan mengatakan Osimhen sempat sadarkan diri saat dilarikan menuju rumah sakit, namun beberapa lainnya mengatakan sang pemain pingsan cukup lama.

ESPN melaporkan kabar terkini sang pemain usai mendapat informasi dari seorang penasihat striker asal Nigeria itu. “Ia tidak percaya ketika mereka menunjukkan video dari insiden tersebut. Ia bilang rasanya seperti mengalami reset otak,” kata sang penasihat.

“Ia mengatakan kehilangan kesadaran selama sekitar 30 menit. Baru setelah mereka sampai di rumah sakut, ia benar-benar menyadari apa yang terjadi di sekitarnya dan saat itulah mereka menunjukkan video kepadanya,” lanjut sang penasihat.

Osimhen adalah pemain Nigeria kedua di Eropa yang pingsan setelah melakoni duel dengan pemain lawan. Tahun lalu, saat bermain untuk Mainz 05, penyerang Taiwo Awoniyi juga pingsan setelah bertabrakan dengan pemain FC Augsburg, Felix Udoakhai.

Seperti Osimhen, Awoniyi ditandu dan langsung dibawa ke rumah sakit. Awoniyi mengatakan bahwa pada saat itu dia tidak ingat kejadian antara lapangan dan rumah sakit.

“Itu adalah pengalaman yang menakutkan bagi saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan atas segalanya,” kata Awoniyi.

“Saya tidak menonton pertandingan untuk melihat apa yang terjadi pada Osimhen, tapi saya membacanya nanti di berita dan saya berdoa untuknya dan saya berharap ia baik-baik saja dan segera sembuh,” imbuhnya. (OL-15)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum