Suporter Korea Menang Gugatan gara-gara Ronaldo, Ada Apa CR7?

Suporter Korea Selatan memenangkan gugatan melawan promotor setelah Cristiano Ronaldo tetap di bangku cadangan saat pertandingan persahabatan Juventus di Seoul pada 2019. Pendukung yang bersemangat datang ke stadion telah dijanjikan penampilan dari CR7 pemenang Ballon d’Or lima kali, yang mendorong 65.000 tiket terjual habis dalam tiga menit.

Sayang, kegembiraan berubah menjadi lelucon, dan bahkan kemarahan, seiring berjalannya hari. Kick-off harus dibatalkan lebih dari satu jam, setelah penerbangan Juventusditunda. Parahnya, kemudian Ronaldo, 35, disebutkan di bangku cadangan.

Baca Juga: Permalukan Barcelona, Atletico Madrid Akhiri Dahaga Kemenangan

Saat aksi berlangsung, para penggemar mendesak manajer saat itu Maurizio Sarri untuk membawa bintang Portugal itu. Tapi pemain Italia itu menolak, memicu kemarahan di tribun – dengan beberapa penggemar mengejek CR7 dengan nyanyian ‘Messi, Messi’.

Baca Juga:

Beberapa pendukung sangat kecewa, sehingga 162 fans memutuskan untuk somasi promotor The Fasta karena secara tidak benar mengiklankan acara tersebut, menyebabkan ‘tekanan emosional’ bagi penggemar yang kecewa. Pengadilan Distrik Pusat Seoul memerintahkan The Fasta untuk mengembalikan setengah harga tiket, yang berkisar dari £ 20 hingga £ 270 untuk setiap penggugat – serta tambahan £ 34.

Baca Juga: Kontroversi Sugar Ray Leonard Hancurkan Kesombongan Marvin Hagler

Pengadilan mengatakan: “Terdakwa memiliki kewajiban kontrak dari Ronaldo yang bermain dalam permainan kecuali dalam keadaan yang tidak terduga.”

Insiden ini menjadi terkenal di Korea Selatan, dengan frasa ‘bertingkah seperti Ronaldo’ memasuki bahasa online untuk ‘mengecewakan orang’. Ronaldo sendiri, begitu pula Juventus, belum dihukum. Meskipun K-League memang menuduh Nyonya Tua melakukan ‘penipuan’ – saat menyatakan permintaan maaf.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum