Surat Perpisahan Mantan Pemain AC Milan dan Inter Milan

ROMA – Mantan striker Italia Giampaolo Pazzini telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Pemain berusia 36 tahun tersebut mengambil keputusan setelah berstatus free agent sejak memperkuat Hellas Verona akhir musim lalu. Pazzini mengumumkan pengunduran dirinya di Instagram miliknya Sabtu (21/11).

Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu mengungkapkan sangat bangga karena mimpinya sejak kecil untuk menjadi pesepakbola profesional terwujud. Berikut postingan Pazzini diakun instagram sekaligus menjadi kalimat perpisahannya dengan dunia yang sudah membesarkan namanya lebih dari 30 tahun seperti dilansir football-italia.net.

Ciao CALCIO, Sudah lebih dari 30 tahun sejak kita bertemu … Saya masih kecil saat pertama kali memegang bola di tangan saya dan sejak itu Anda menjadi seperti teman yang tidak terpisahkan bagi saya. Saya hanyalah anak kecil, dengan kehidupan di depan saya dan seribu mimpi di laci, berharap suatu hari menjadi pesepakbola Seri A.

Saya menyaksikan juara hebat di TV dan bersama mereka saya memimpikan seragam biru tim nasional, keajaiban stadion penuh dan Liga Champions; tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari semua ini akan menjadi kenyataan dan terima kasih kepada Anda, saya bisa hidup dengan begitu banyak emosi.

Baca Juga:

Anak itu berangsur-angsur tumbuh dan berkat Anda dia mewujudkan semua mimpinya, satu demi satu. Anda tahu apa yang saya katakan: ‘Semuanya bahkan lebih indah dari yang saya bayangkan!’ Tapi sekarang kita telah sampai pada perhitungan kita dan inilah saatnya untuk membiarkan Anda beristirahat, saya pikir itu benar.

Aku bisa terus menjalani sedikit lebih banyak perasaan dan emosi yang hanya bisa diberikan kepadaku. Mungkin ya. Anak dalam diriku ingin terus melakukannya, tetapi pria itu memberitahuku bahwa sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal. juga karena saya sudah tahu bahwa saya akan merindukan semua ini bahkan dalam 20, 30, 40 tahun, jadi: Terima kasih untuk semuanya! Itu adalah perjalanan yang gila, ”

Sepanjang kariernya, Pazzini telah memperkuat banyak tim yakni Atalanta (2003-2005), Fiorentina (2004-2009), Sampdoria (2008-2011), Inter Milan (2010-2012), AC Milan (2012-2015), Hellas Verona (2015-2020) dan Levante (2017-2018). Total, dari 569 penampilannya, dia mencetak 190 gol. Satu-satunya gelar yang diraihnya adalah Coppa Italia bersama Inter (2010/11).

Di level tim nasional, Pazzini memperkuat Italia mulai dari U-16 hingga U-21 (1999-2007). Dia bahkan merupakan pemain pertama yang mencetak gol di stadion baru Wembley bersama tim Italia U21 pada 2007. Pemain bertinggi 182 cm itu sukses membawa Italia U-18 Piala Eropa (2003). Sedangkan di tim senior Italia, Pazzini mengoleksi 25 caps dan mencetak empat gol.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum