Tidak Sengaja Hapus Foto di Smartphone, Ini Cara Mengembalikannya!

JAKARTA – Terkadang, secara tidak sengaja, kita menghapus foto yang seharusnya tidak dihapus dari smartphone. Kejadian ini, sering membuat binggung, karena tidak tahu bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus tersebut.

Tapi tenang, ternyata ada cara untuk mendapatkannya foto yang sudah terhapus. Berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus khusus di smartphone Android dilansir Makeuseof, Kamis (19/11/2020).

1. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dari Cloud

Sebagian besar aplikasi cloud dan foto menawarkan backup di background. Jika mengaktifkannya, kemungkinan foto Anda tidak benar-benar dihapus dari smartphone.

Baca Juga: Oppo Pamer Ponsel Layar Gulung, Simak Cara Kerjanya

Menghapus foto dari aplikasi galeri ponsel Anda tidak akan menghilangkannya dari layanan backup cloud Anda. Untuk mendapatkannya kembali, cukup masuk ke aplikasi cloud dan unduh sekali lagi.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Ini Tips Membersihkan Smartphone

Di Google Photos, buka gambar dan pilih Save ke perangkat dari menu. Sedangkan untuk Dropbox, ini terletak di Export > Save to Device. Jika Anda menghapus gambar dari backup cloud, Anda dapat memulihkannya dari sana.

Sebagian besar layanan cloud menggunakan recycle bin yang memungkinkan Anda memulihkan file yang terhapus dalam jangka waktu tertentu.

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply