Tidak Sengaja Uninstall Play Store, Ini Cara Mengembalikannya

DALAM ponsel Android terdapat aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk mengunduh dan menginstal aplikasi lain yang ingin digunakan. Aplikasi tersebut bernama Google Play Store. Maka itu, aplikasi ini tergolong sangat penting di perangkat Android.

Baca juga: Google Hapus 240 Aplikasi Langgar Kebijakan Iklan, Banyak Diinstal di Indonesia 

Dalam praktiknya, sering kali pengguna membuat kesalahan yaitu tidak sengaja menghapusnya dan tidak tahu bagaimana cara menginstalnya lagi. Namun tenang, kali ini Okezone akan membantu Anda untuk mencari solusinya.

Seperti dikutip dari Androidpit, Selasa (17/11/2020), berikut cara mudah mengunduh dan menginstal Google Play Store di ponsel Andorid.

Google Play Store. (Foto: Android Pit)

Cara Mengunduh

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengunduh Play Store, jangan khawatir, aplikasi ini dapat diunduh melalui APK Mirror. Dalam APK Mirror, Play Store terdiri dari berbagai versi. Jadi Anda harus memerhatikan versi apa yang mau diunduh dan pastinya yang sesuai dengan versi ponsel.

Cara Instal

Menginstal Play Store memiliki cara berbeda pada setiap versi Andorid-nya. Pada versi Android yang lebih lama (sebelum Oreo), pengguna perlu pergi ke menu pengaturan dan mengaktifkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal, lalu buka tautan tersebut. Pengguna akan ditanya apakah mengizinkan unduhan dan pemasangan. APK Mirror adalah sumber yang aman, jadi silakan tekan opsi “Yes”.

Baca juga: Epic Games Rilis Fortnite di Play Store 

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply