Toyota Rilis Gambar Paten Mobil yang Bisa Cuci Sendiri tanpa Diperintah

Suara.com – Seiring perkembangan teknologi, beberapa produsen mobil terus berupaya untuk melakukan inovasi. Terbaru, Toyota berencana akan merilis teknologi mobil yang bisa cuci sendiri.

Dilansir dari Carscoops, Toyota tengah merilis gambar paten yang nantinya mobil bisa mencuci sendiri.

Dalam gambar paten tersebut, terlihat desainnya cukup sederhana. Teknologi ini nantinya akan disematkan pada mobil otonom.

Jadi, cara kerja teknologi ini menggunakan bantuan dari sistem penyimpanan berbasis cloud. Nanti keduanya akan menilai apakah perlu pencucian atau tidak, serta mencari dan berjalan sendiri ke fasilitas pencucian mobil otomatis.

Baca Juga: Panik Habis Tabrak Lari, Sopir Fortuner Nekat Terobos Markas TNI

Gambar paten teknologi mobil bisa cuci sendiri (Carscoops)
Gambar paten teknologi mobil bisa cuci sendiri (Carscoops)

“Dalam sistem penilaian pencucian mobil, server memperoleh informasi perjalanan kendaraan. Sistem menilai apakah informasi perjalanan yang diperoleh di server memenuhi ketentuan tertentu atau tidak. kondisi pencucian mobil. Informasi perjalanan meliputi apakah jalan beraspal atau tidak,” tulis keterangan yang menyertai gambar paten tersebut.

Kemudian, server cloud akan menilai apakah mobil tersebut sudah terlihat kotor atau tidak. Jika kotor, maka sistem akan memerintah mobil tersebut menuju ke tempat cuci mobil.

“Kendaraan mengirimkan informasi perjalanan otomatis. Bila informasi perjalanan dari kendaraan penggerak otomatis memenuhi kondisi pencucian mobil, unit instruksi pencucian mobil mengirimkan sinyal instruksi untuk memindahkan mobil ke tempat pencucian mobil,” lanjut penjelasan paten itu.

Nah, jadi di masa depan, pemilik tidak perlu lagi repot-repot pergi ke pencucian mobil. Cukup duduk manis saja, teknologi ini pun yang akan memberi tahu kalau mobil harus dicuci atau tidak.

Baca Juga: Viral Ulah Pemobil Habis Tabrak Lari Lalu Terobos Markas TNI, Berakhir Apes

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara