Turun Minum MU-West Brom Masih tanpa Gol

Sejumlah serangan yang dilakukan MU kerap gagal karena kesalahan para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manchester United (MU) kesulitan menembus pertahanan West Bromwich Albion di Old Trafford pada babak pertana. Sejumlah serangan yang dilakukan MU kerap gagal karena kesalahan para pemain dalam mengalirkan bola ke depan gawang lawan. 

Tim Setan Merah mendapatkan beberapa peluang me cetak gol dalam babak pertama. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain MU untuk memecah telur di papan skor. Peluang paling baik dimiliki MU terjadi pada menit ke-16. 

Bola sepakan Anthony Martial yang mendapatkan ruang tembak luas berhasil dimentahkan oleh Sam Johnstone yang berada di depannya. Johnstone merupakan mantan pemain Manchester United. 

Sementara untuk tim tamu, kesempatan terbaik yang didapat terjadi pada menit ke-21. Dijaga oleh Victor Lindelof, Karlan Grant masih dapat melancarkan tembakan ke arah gawang MU. Namun, bola berhasil ditepis oleh David De Gea. Hingga turun minum, skor masih 0-0. 

Laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris ini Tim Setan Merah memiliki misi untuk meraih kemenangan perdananya di kandang pada gelaran Liga Primer Inggris 2020/2021 ini. Awal musim Liga Primer Inggris 2020/2021 Manchester United penuh dengan catatan buruk di laga kandang. 

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah kehilangan tiga dari empat pertandingan pertama mereka di liga di kandang sendiri. Selain itu, Bruno Fernandes dan kawan-lawan juga tercatat belum mencetak gol lebih dari satu kali di Theatre of Dreams. 

Sementara itu, West Brom juga menjalani awal musim dengan terseok-seok. Jika kalah melawan Manchester United pada pekan ini, maka tim asuhan Slaven Bilic itu akan berada di posisi tiga terbawah klasemen sementara liga. Dari delapan pekan terakhir, West Brom menyelesaikan setiap pertandingan tanpa mencatatkan kemenangan.  

__Posted on
__Categories
Republika, Umum