Valentino Rossi Masih Punya Ambisi Raih Gelar Juara Ke-10

PORTIMAO – Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa ia msaih akan berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Bicara soal motivasinya, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak memungkiri bahwa ia masih memiliki impian untuk meraih gelar juara dunia ke-10-nya

Terakhir kali Rossi menjadi juara dunia adalah pada 2009 kala usianya masih 30 tahun. Sejak saat itu, The Doctor sudah tidak bisa lagi menjadi penguasa MotoGP, utamanya setelah Marc Marquez naik ke kelas premier pada 2013.

Musim depan, Rossi akan berusia 42 tahun. Umumnya, di usia tersebut para atlet sudah pensiun karena kondisi fisik mereka tak bisa lagi menunjang untuk tampil secara maksimal. Akan tetapi, Rossi nyatanya menolak untuk menyerah.

Baca juga: Tanpa Valentino Rossi Musim Depan, Jarvis: Tim Pabrikan Yamaha Terasa Berbeda

Valentino Rossi

“Itu (menjadi juara dunia) selalu menjadi tujuan utama. Tetapi, jika saya hanya bisa memenangkan balapan dan membuat podium, menjadi protagonis dari GP, juga tetap bagus,” terang Valentino Rossi, dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).

MotoGP 2021 sendiri juga belum tentu menjadi musim terakhir Rossi berkarier di kelas premier. Sebab, ia masih memiliki hasrat untuk terus bertarung. Meski begitu, ia baru akan mengevaluasi kemungkinan untuk tampil di MotoGP 2022 setelah melihat performanya selama setengah musim di 2021.

“Saya akan memutuskan selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, jelas itu akan sangat tergantung pada hasil yang diperoleh musim depan,” jelas The Doctor.

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga