Wagub DKI Batal Beri Klarifikasi Terkait Kerumunan Kegiatan Habib Rizieq Shihab

JAKARTAWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) berhalangan hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk klarifikasi kerumunan di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Semestinya Ariza dijadwalkan menyampaikan klarifikasi pada Kamis (19/11/2020) pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik mengundang empat orang saksi untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di beberapa kegiatan yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab dan diduga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dua di antaranya berhalangan hadir yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan panitia pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab,” kata Yusri kepada wartawan Kamis (19/11/2020).(Baca: Habis Diperiksa Polda, Anies Baswedan Malah Diganjar Penghargaan)

Adapun dua orang lainnya yakni, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta, dan pejabat Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dia menjelaskan, petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager of Aviation Security Bandara Soetta hadir dalam klarifikasi, sementara penyidik berencana mengatur ulang pemeriksaan dua orang saksi yang tak memenuhi panggilan.

Baca Juga:

Pemeriksaan Avsec dilakukan untuk mengetahui apakah pada saat kedatangan Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak. Sedangkan untuk pejabat Dinas Kesehatan DKI guna mencari apakah penyebaran virus tersebut bisa tersebar di antara kerumunan tersebut.

“Wagub DKI Jakarta belum bisa hadir karena katanya masih ada kegiatan. Nanti sedang kita susun dan koordinasi dengan yang bersangkutan,” ujarnya.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum