Wakapolda Kalsel upayakan bangun secepatnya asrama polisi terbakar

Banjarmasin (ANTARA) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono berjanji mengupayakan bangunan asrama polisi (aspol) di Polsekta Banjarmasin Utara yang terbakar secepatnya bisa dibangun.

“Kami mengupayakan secepat mungkin perbaikan agar anggota yang terkena musibah bisa kembali tinggal di asrama,” kata Wakapolda Kalsel di Banjarmasin, Kamis.

Setelah terbakarnya empat asrama polisi pada Selasa (23/11) malam, Agung meninjau langsung lokasi untuk mengecek kondisi bangunan sekaligus menjumpai anggota yang menghuninya.

Para korban yang terdampak telah disiapkan tempat tinggal sementara sembari menunggu bangunan asrama bisa ditempati kembali.

Wakapolda mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Menyinggung soal kerugian materi, menurut dia, bisa diganti.
 

Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono mengecek asrama polisi di Polsekta Banjarmasin Utara yang terbakar. ANTARA/Firman

Atas peristiwa kebakaran yang kerap terjadi di Kota Banjarmasin, Agung mengingatkan masyarakat termasuk anggota Polri agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja, pastikan aliran listrik, kompor gas, dan sebagainya jangan sampai menyebabkan munculnya api,” katanya menekankan.

Sementara itu, Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami penyebab pasti kebakaran dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi, termasuk pemeriksaan tim Inafis yang melakukan olah TKP.

Baca juga: Asrama Polisi di Palembang hangus terbakar

Baca juga: Empat korban meninggal akibat kebakaran di Bengkulu

Pewarta: Firman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Hukum