Warga Korban Banjir Cipinang Melayu Butuh Alat Kebersihan

WILAYAH DKI Jakarta kembali terendam banjir pada akhir pekan silam. Masyarakat yang terdampak banjir di Cipinang Melayu sangat membutuhkan bantuan berupa alat kebersihan. Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Rw 04, Subagio di lokasi yang terkena banjir.

Bahkan, di daerahnya terdapat hunian yang terendam hingga empat meter. Menurutnya, warga saat ini membutuhkan bantuan dari pemerintah berupa alat kebersihan, seperti disinfektan hingga masker, untuk terhindar dari penyakit usai banjir.

Subagio melanjutkan bahwa warganya juga membutuhkan alat kebersihan untuk menarik lumpur, karbol, hingga alat pel. “Pampers juga, makanan bayi, memang ada tapi kurang,” ucapnya.

Di sisi lain, Subagio mengaku bahwa lokasinya tak bisa lepas dari bencana banjir tahunan. Namun, saat ini ia merasakan perbedaan yang cukup signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau sekarang (banjir) berkurang sekali. Kita biasa seminggu dua kali. Nah ini dari Januari sampai sekarang baru Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2),” ungkap Subagio. (OL-14)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum