Weekend

PERUSAHAAN raksasa mainan Mattel membuat model boneka Barbie yang ikonik untuk menghormati Sarah Gilbert, salah satu pencipta vaksin coronavirus Oxford/AstraZeneca. Mereka berharap boneka ini dapat menginspirasi generasi masa depan.

Menurut Gilbert hal ini sangat aneh. Tetapi, ia berharap anak-anak yang melihat boneka Barbie berbentuk dirinya akan menyadari betapa pentingnya karier dalam sains untuk membantu dunia di sekitar kita.

“Keinginan saya adalah boneka ini akan menunjukkan kepada anak-anak karier yang mungkin tidak mereka sadari, seperti seorang ahli vaksin.”

Perusahaan mainan ini telah menciptakan model untuk menghormati lima perempuat hebat lainnya di bidang sains, yakni petugas kesehatan AS Amy O’Sullivan dan Audrey Cruz, juru kampanye Kanada Chika Stacy Oriuwa, peneliti Brasil Jaqueline Goes de Jesus, dan petugas medis Australia Kirby White.

“Kami mengakui bahwa semua pekerja garis depan telah membuat pengorbanan luar biasa ketika menghadapi pandemi dan tantangan yang semakin meningkat,” kata Lisa McKnight, wakil presiden senior Barbie dan boneka di Mattel.

“Harapan kami adalah untuk memelihara dan menyalakan imajinasi anak-anak memainkan alur cerita mereka sendiri sebagai pahlawan.” (AFP/M-4)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum