Willkommen, Mobil Listrik BMW iX dan i4 di Indonesia!

Merdeka.com – BMW Group Global (BMW AG) melaporkan akan menjual model mobil listrik anyar, BMW iX dan i4, ke Indonesia pada tahun depan (2022).

Pabrikan mobil premium asal Jerman ini akan menjadi pesaing Lexus yang sudah memasarkan satu model mobil listrik di Indonesia pada akhir tahun lalu.

Informasi ini disampaikan dalam siaran pers BMW AG tentang penjualan BMW Group di dunia per semester I tahun ini yang diterima Merdeka.com pada hari ini, Kamis (22/7).

Ke depan, BMW AG akan memperkuat lini mobil listriknya terutama dengan model eksisting BMW iX dan BMW i4. BMW memprediksi kendaraan listrik baterai akan mewakili 50 persen penjualan global pada 2030.

Seperti apa kedua mobil listrik anyar BMW ini?

BMW iX adalah mobil listrik baterai berbasis X Series dengan jarak tempuh hingga 600 km. Sebagai mobil ramah lingkungan, konsumsi energinya kurang dari 21 kW per jam.

Sebagai SUV, BMW iX memiliki dua motor listrik dengan penggerak all-wheel drive yang mampu menghasilkan tenaga setara 500 hp lebih.

Dua baterainya memiliki total kapasitas 200 kW. Dengan pengisian daya high power sekitar 40 menit, kapasitas baterai terisi 10-80 persen. Sementara dengan tipe pengisian daya AC, untuk kapasitas 0-100 persen membutuhkan waktu sekitar 11 jam. Dan pengisian daya selama 10 menit, mampu membuat mobil ini melaju hingga 120 km.

mobil listrik baterai bmw ix dan i4

©2021 Merdeka.com

Sekarang model terbaru sedan i4. Menariknya, sedan bergaya grand coupe ini memiliki jarak tempuh hingga 590 km, sedikit di bawah BMW iX.

Tenaga maksimumnya setara 530 hp dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya butuh waktu 4 detik.

Pasar Indonesia semakin strategis bagi BMW Group, setelah mencetak rekor penjualan di semester I tahun ini.

Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil sangat baik di enam bulan pertama tahun ini. Merek BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen, sementara MINI naik hingga 52 persen dibandingkan periode sebelumnya. Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan rakitan lokal seperti BMW Seri 5, Seri 3, X1, dan New MINI Countryman.

Jadi, willkommen atau selamat datang BMW iX dan i4 di Indonesia segera! [sya]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Otomotif, Umum