Zidane merasa Real Madrid seharusnya dapat lebih dari satu poin

Jakarta (ANTARA) – Zinedine Zidane merasa Real Madrid seharusnya mendapat lebih dari satu poin atas penampilan mereka ketika ditahan imbang Villarreal 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Sabtu.

“Kami pantas mendapat lebih berdasar penampilan hari ini, terutama di babak pertama. Saya kesal karena para pemain sebetulnya bekerja sangat keras,” kata Zidane dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Real Madrid.

“Kami kehilangan dua poin, tetapi saya harus memuji penampilan para pemain yang bermain bagus dan mengendalikan pertandingan, tetapi dalam satu serangan lawan bisa menyamakan kedudukan. Itu bisa terjadi dalam sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak usai ditahan imbang Villarreal

Zidane menilai bahwa Eden Hazard dkk tampil begitu dominan, terutama di babak pertama dan unggul lewat gol cepat Mariano Diaz, tetapi satu gelombang serangan dari Villarreal berbuah tendangan penalti yang dikonversi Gerard Moreno jadi penyama kedudukan.

Hasil itu mungkin akan menimbulkan spekulasi atas masa depan Zidane, terlebih jika menilik catatan Real Madrid yang tampak terseok-seok di Liga Champions musim ini.

Pun demikian, Zidane bersikeras bahwa ia memiliki level motivasi yang terjaga tanpa peduli apapun situasi yang tengah dihadapi tim maupun dirinya pribadi.

“Saya selalu punya dorongan yang sama dan akan terjaga sampai hari terakhir musim,” pungkasnya.

Lini belakang Real Madrid tak diperkuat sang kapten Sergio Ramos yang cedera ketika membela tim nasional Spanyol tengah pekan lalu.

Baca juga: Ramos absen perkuat Real Madrid saat hadapi Inter Milan

Sedangkan lini depan Los Blancos kehilangan Karim Benzema yang absen dari sesi latihan sejak Jumat (20/11).

Hasil imbang kontra Villarreal membuat Real Madrid melewatkan kesempatan naik ke puncak klasemen. Real Madrid tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 17 poin, terpaut dua strip dan dua poin di bawah Villarreal.

Real Madrid selanjutnya bertolak ke kandang Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (25/11) lantas menjamu Alaves di Liga Spanyol tiga hari kemudian.

Baca juga: Sevilla cetak dua gol di 10 menit akhir untuk kalahkan Celta Vigo 4-2
Baca juga: Huesca lagi-lagi gagal menang setelah tak mampu jaga keunggulan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum