Zidane: Varane tidak Dijual!

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, Raphael Varane tidak akan dijual di tengah isu transfer pemain belakang itu ke Manchester United. The Red Devils diyakini sudah lama mengincar Varane dan raksasa Liga Primer Inggris itu tampaknya siap mengajukan tawaran.

Namun Zidane menepis spekulasi tentang masa depan pemain asal Prancis berusia 27 tahun itu di Santiago Bernabeu. Varane sudah memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions sejak tiba di Madrid pada 2011.

“Bukan hanya saya yang ingin mempertahankan dia. Untuk Varane, posisi saya jelas dan sama dengan posisi klub. Ia adalah bagian dari klub, yang kami sangat beruntung bisa mendatangkan dia ke Madrid,” ujar Zidane kepada wartawan jelang pertandingan lawan Villarreal, Sabtu (21/11) malam WIB.

“Ia memiliki karier yang hebat, dan dia mencapai banyak hal sejak datang ke sini. Tentunya, ia tidak dapat ditransfer untuk klub, untuk pelatih yaitu saya, untuk orang-orang pada umumnya,” imbuh Zidane.

Varane tampil tujuh kali di ajang La Liga pada musim ini dan sepuluh penampilan di semua ajang kompetisi untuk Real Madrid. Secara statistik, Varane melakukan lebih banyak clearance (27), clearance dengan sundulan (13) dan blok (empat) ketimbang kapten tim dan rekannya, Sergio Ramos, di La Liga pada musim ini. Varane memiliki 80 persen tekel yang sukses dan 30 duel yang dimenangkan. (Goal/R-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum